Orientasi Percepatan Penurunan Stunting Bagi Anggota BPD dan LPMK

14 March 2023

21:00:00

Banyumas - UPT Balai Diklat KKB (BDKKB) Banyumas kembali menyelenggarakan Orientasi Percepatan Penurunan Stunting bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Kegiatan ini diselenggarakan dalam 2 angkatan. Angkatan 1 diselenggarakan pada tanggal 14-15 Maret 2023, diikuti oleh 34 orang dari Kabupaten Brebes, Kebumen, Tegal, Wonosobo dan Kota Tegal.

Kepala UPT BDKKB Banyumas, Umi Hidayati dalam sambutannya Selasa (15/03) menjelaskan, “Kegiatan orientasi ini menyasar anggota BPD dan LPMK karena mereka nantinya dapat berperan aktif dalam perencanaan anggaran dana Desa, seperti melalui Musrenbangdes. Tujuan akhirnya bisa menganggarkan pendanaan dalam penanganan stunting di tingkat Desa.”

Peserta orientasi mendapatkan materi seperti Program Bangga Kencana, Kampung Keluarga Berkualitas, Mekanisme Operasional Lini Lapangan, Percepatan Penurunan Stunting dan Peran BPD/LPMK dalam Program Percepatan Penurunan Stunting. Pemateri berasal dari Widyaiswara UPT BDKKB Banyumas dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banyumas.

Bagikan

Berita Lainnya