Kepala BKKBN Buka Secara Resmi Pelatihan Pembekalan ASN PPPK Tahun 2024

26 February 2024

11:17:00

Banyumas - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dokter Hasto, membuka kegiatan Pelatihan Pembekalan ASN bagi Pegawai Peegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 secara daring, Senin (26/2/2024).

 

Dalam sambutannya, dokter Hasto menyampaikan, “ASN harus berorientasi pada pelayanan, karena itu harus memiliki penghayatan dan empati yang tinggi, membayangkan menjadi mereka yang dilayani.”

 

Menurutnya ASN juga harus bangga hidup sederhana, ikhlas dan berwawasan yang luas karena ASN adalah pelayan Masyarakat. Selain itu, ASN harus memiliki kecintaan terhadap tanah air dan instansi tempat mengabdi.

 

Pelatihan Pembekalan ASN bagi PPPK Tahun 2024 ini dilaksanakan pada 9 (Sembilan) titik penyelenggaraan (Pusdiklat KKB dan 8 UPT Balai DIklat KKB) dengan 35  angkatan yang dibagi menjadi 40 orang perangkatan dan dilaksanakan selama periode 26 Februari – 8 Maret 2024 dengan  jumlah keseluruhan peserta sebanyak 1.402 orang.

 

Adapun kurikulum pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerinta (BKKBN) dilaksanakan selama 3 hari secara e-learning. Setelah itu peserta melaksanakan pelatihan dengan Kurikulum pengenalan fungsi dan tugas ASN struktur materi orientasi dilaksanakan selama 15 hari melalui MOOC LAN RI yang dilaksanakan secara mandiri yang akan dilaksanakan tanggal 13 Maret – 3 April 2024.

 

dokter Hasto berpesan kepada PPPK yang mengikuti pelatihan ini bahwa, berorientasi pada pelayanan mesti harus ada penghayatan dan empati yang tinggi, membayangkan menjadi mereka yang dilayani, banyak cara untuk menghayati, berakhlak dimaknai akuntabel sebagai core values, kita jujur disiplin tanggung jawab dan integritaas yang tinggi.

 

Hadir dalam Pembukaan Pelatihan ini Plt. Deputi Bidang Latbang BKKBN, Ukik Kusuma Kurniawan dan Kepala Pusat Pelatihan dan Penndidikan BKKBN, Lalu Makripuddin, Kepala UPT Balai Diklat KKB Banyumas, Umi Hidayati.


Penulis : Tri Setyo Rachmanto

Bagikan

Berita Lainnya