Deputi Lalitbang Apresisasi Diklat KKB Banyumas Gelar Pelatihan Jalur PNBP

20 May 2024

10:03:00

Banyumas – Plt. Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang), dr. Irma Ardiana, MAPS. Mengapresiasi Balai Diklat KKB Banyumas mampu menyelenggarakan Pelatihan Teknis Kampung KB Jalur Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Terimakasih pada seluruh jajaran Balai Diklat KKB Banyumas yang telah melaksanakan pelatihan jalur PNBP, ini merupakan pelatihan PNBP secara luring yang pertama dilakukan di awal tahun 2024 ini. Semoga nanti bisa juga diikuti oleh Balai Diklat KKB lainnya, sehingga mampu mendukung capaian target PNBP tahun ini.” Hal ini disampaikan pada penutupan pelatihan secara hybrid Sabtu, (18/05/2024).

Menurut Irma Ardiana, pelatihan jalur PNBP menjadi inovasi di jajaran Kedeputian Lalitbang untuk menjawab kebutuhan pemenuhan kapasitas SDM pengelola program serta masukan dari para stakeholders untuk memperoleh Pelatihan Program Bangga Kencana. 

“Adapun strategi inovasi dilakukan dengan mengoptimalkan layanan pelatihan SDM bagi mitra kerja BKKBN melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sehingga strategi ini ditempuh dengan tiga pilar utama yaitu adanya optimalisasi APBN, peningkatan kualitas belanja, dan menjaga kesinambungan pembiayaan anggaran yang berasal dari Rupiah Murni (RM),” ujarnya.

Pelatihan Teknis Kampung KB Jalur PNBP diselenggarakan dari tanggal 16-18 Mei 2024, diikuti oleh 33 orang Penyuluh KB Non PNS dengan rincian dari Kabupaten Tegal berjumlah 26 orang dan Kabupaten Banyumas berjumlah 7 orang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Peserta yang telah mengikuti pelatihan teknis Kampung KB melalui pembiayaan mandiri maupun melalui pengiriman dari unit kerja asal. Terimaksih juga OPD KB Kabupaten Tegal dan OPD KB Kabupaten Banyumas yang telah dengan antusias mendaftarkan diri melalui UPT Balai Diklat KKB Banyumas dan menjadi Angkatan yang pertama kali pelaksanaan layanan pelatihan PNBP dengan metode luring (tatap muka) pada Tahun 2024,” pungkas Irma.


Bagikan

Berita Lainnya